Selasa, 11 Desember 2012

Tugas Akhir (TA)

tugas akhir dalam perkuliahan bagi gw lebih rumit dan sangat buat cemas dari pada ketika menghadapi UAN ketika SD, SMP or SMA.. kalo UAN gw cukup fokus belajar dengan apa yg bakal menjadi ujian bahkan kita bisa dapet contekan kalo kita mau usaha mencari hehehe toh ini udah jadi rahasia umum kan??? :))

tapi beda pas kuliah!!! contohnya gw sendiri sebelum gw nemuin ujian akhir yg sesungguhnya dalam perkuliahan gw. gw harus ngelewatin beberapa ujian kecil yg bisa di bilang syarat untuk dapet gelar.. gw harus mondar mandir cari Perusahaan yg mau nerima gw untuk PKL. ada pribahasa "ada chanel semua lancar" tapi nyatanya itu ga ngejamin, yg gw fikir sekarang sih lebih ke rezeki.. tapi cara allah ngasih rezeki ke umatnya pasti dengan cara yg berbeda beda. ada yg mudah dan ada yg sulit tapi bukan berarti allah itu pemilih sebenernya di kasih yg mudah itu jg sama dengan ujian kadang orang sering terbuai dengan segala kemudahan hingga gak mau berusaha dan terkesan santai bahkan saking santai dan terbuainya orang yg di beri kemudahan sering melupakan tuhannya.. nah dari situ lah allah sedang menguji ke imanan kita jadi untuk kalian yg belum dapet kemudahan dalam mencari tempat PKL jangan pernah berfikir allah itu ga adil yah guyss :))

masalah dalam membuat TA bukan dari mencari tempat PKL aja tapi dari dosen pembimbing jg. banyak temen temen gw yg ngeluh soal dospem nya. yg susah di temuin lah, yg jutek lah, yg so di butuhin dan masih banyak lagi tapi ada juga yg beruntung dapet dospem yg pengertian bahkan bisa menjadi motivator buat yg di bimbingnya dan bagi gw dospem itu hanya sekedar pembimbing sedangkan yg nentuin majunya kita ya diri kita sendiri.. sekali lagi jangan sedih guys buat kalian yg dapet dospem bukan idaman haha dospem yg kurang menyangkan bukan alaesan kalian untuk gagal menjadi sesuatu yg cetarrr membahana :))

selain menentukan tempat PKL kita juga harus menentukan judul yg akan di bahas dan ini lagi lagi bukan hal yg gampang di part ini pasti banyak yg galau. misalnya gw sendiri ketika gw udah yakin sama apa yg akan gw ambil dalam bahasan, eh ternyata dospem gw agak kurang setuju dengan keputusan gw. dospem gw ngasih gambaran sullitnya judul yg akan gw ambil dan lagi lagi hal kaya gini harus hati yg berbicara. 

setelah dapet tempat PKL dan judul TA bukan berarti bisa santai kaya di pantai tetep ada alur yg ga ngenakin. gw harus nyusun TA blm lagi kalo TA udah siap eh ada yg corat coret itu rasanya kaya di jatohin dari langit ke 7 deh :( 

SIDANG!!! itu lah akhir dari perjalanan ujian TA dan entah lah ga kebayang segimana cemasnya tapi selagi gw yakin sama kemampuan diri gw. gw pasti bisa ngalahin segala kecemasan gw. karna gw tau hidup adalah pilihan. hidup adalah tantangan sekalipun dia seorang ratu pasti hidupnya jg sama. sama sama mempunyai alur kesulitan. dan kesulitan yg ada pasti akan bisa di lewati kalo kita berfikir ini MUDAH karna saya yakin akan TUHAN saya. :)) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar